Berita

RAKORNIS PPID KOTA BANDA ACEH

November 26, 2018


ppid.simeuluekab.go.id || Simeulue

Banda Aceh (26/11/18) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banda Aceh, mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (rakornis) PPID Banda Aceh yang di buka langsung oleh Walikota Banda Aceh yaitu  H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM acara tersebut di adakan di Kantor Walikota Kota Banda Aceh.

Walikota Banda Aceh juga menghimbu kepada seluruh SKPD untuk keterbukaan informasi kepada publik ” keterbukaan informasi untuk masyarakat tau perkembangan Kota Banda Aceh dari hari kehari bulan kebulan bahkan tahun ketahun jadi untuk semua SKPD supaya ikut membantu untuk kemajuan informasi yang ada di kota banda aceh ini” ujar Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM.

Hasil dari Rapat Koordinasi Teknis bisa kita mengambil beberapa poin yaitu masyarakat bisa mengetahui informasi  yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah( SKPD) melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) PPID yang ada di dinas tersebut, keterbukaan informasi juga di awasi oleh Komisi Informasi Publik, dan keseluruhan informasi dapat di tanyakan langsung ke dinas terkait dengan standar tertentu .

Aceh merupakan peringkat terasatas dalam 6 Tahun dalam bidang Informasi Publik di karenakan kita tau bahwa infomasi sangat penting bagi kemajuan aceh, di setiap tahun nya pasti ada lomba di tingkat nasional daerah maupun kota dibing Keterbukaan Informasi Publik.

BPBD Kota Banda Aceh  meraih peringkat ke 18 dari seluruh skpd yang ada di Kota Banda Aceh dalam keterbukaan informasi publik yang di selenggarakan oleh Dinas Informasi Dan Komunikasi Kota Banda Aceh di Kantor Walikota.(ppid)

Berita Lain


Data Informasi Publik

Links